Polisi Ukraina Menangkap 6 Peretas Muda - PTJ News

Jumat, 18 Januari 2019

Polisi Ukraina Menangkap 6 Peretas Muda

Polisi Ukraina Menangkap 6 Peretas Muda
Polisi Ukraina Menangkap 6 Peretas Muda | PTJ News - Polisi Ukraina pekan ini telah menghancurkan dua kelompok peretas yang terlibat dalam melakukan serangan DDoS terhadap kantor berita dan mencuri uang dari warga Ukraina, masing-masing.
Menurut pihak berwenang, empat tersangka peretas yang mereka tangkap minggu lalu, semuanya berusia 26 hingga 30 tahun, mencuri lebih dari 5 juta Hryvnia (sekitar 178.380 USD) dari rekening bank warga Ukraina dengan meretas komputer mereka.
Polisi Ukraina Menangkap 6 Peretas Muda
Para tersangka melakukan serangan dengan memindai komputer yang rentan di Internet dan menginfeksi mereka dengan malware Trojan kustom untuk mengambil kendali penuh dari sistem.


Kelompok ini kemudian tampaknya mengaktifkan penebangan kunci pada komputer yang terinfeksi dalam upaya untuk menangkap kredensial perbankan korban ketika pemilik komputer yang terinfeksi mengisi informasi itu di situs perbankan atau dompet mata uang digital mereka.
rdp-malware-hacker
Setelah mendapatkan data korban dan perbankan, para penyerang masuk ke akun perbankan online mereka dan mentransfer dana atau cryptocurrency ke akun yang dikendalikan oleh para penyerang.
"Biasanya tindakan seperti itu dilakukan pada malam hari," kata pihak berwenang. "Pada saat yang sama, bank tidak bereaksi terhadap operasi ini, karena mereka dilakukan oleh pengguna tepercaya. Operasi itu sepenuhnya sah."
Selain mencuri uang, para tersangka juga meninggalkan pintu belakang di komputer para korban untuk kontrol lebih lanjut, sehingga mereka dapat menggunakannya di masa depan untuk melakukan kegiatan ilegal lainnya.
Polisi Ukraina Menangkap 6 Peretas Muda
Proses pidana terhadap keempat orang tersebut telah diprakarsai berdasarkan beberapa artikel dari KUHP Ukraina, termasuk pencurian dan gangguan tanpa izin dengan kerja komputer, sistem otomatis, jaringan komputer atau jaringan telekomunikasi.
Dua Peretas DDoS Ukraina Ditangkap
Dalam siaran pers terpisah, Polisi hari ini mengumumkan penangkapan dua peretas lain, berusia 21 dan 22 tahun, yang diduga melakukan serangan DDoS terhadap beberapa sumber daya penting Ukraina, termasuk situs berita kota Mariupol dan beberapa lembaga pendidikan negara.
perangkat lunak peretasan ddos
Menurut pihak berwenang, keduanya mengembangkan dua alat peretasan DDoS yang mereka gunakan untuk mengirim ratusan permintaan otomatis ke sumber daya informasi regional yang ditargetkan setiap detik, akhirnya membuat layanan mereka tidak tersedia.
Pasangan ini saat ini menghadapi hukuman enam tahun penjara berdasarkan pasal 361 KUHP Ukraina, yang mencakup campur tangan yang melanggar hukum dengan pekerjaan komputer, sistem otomatis, jaringan komputer atau jaringan telekomunikasi.
Comments


EmoticonEmoticon